Tampilan Facebook Dari Masa ke Masa (Tahun 2004 Hingga Sekarang)

@anonymousPalsu - Kenal facebook? Berdasarkan tulisan yang saya kutip dari laman Wikipedia Indonesia, facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial terbesar di dunia saat ini, yang pertama kali dibuat pada bulan Februari tahun 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Berdasarkan data, pada September tahun 2012 lalu, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, & lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Cukup fantastis, karena sekarang facebook memiliki lebih dari 1 milyar user dari seluruh dunia. Tak bisa dipungkiri, bahwa rata-rata orang di dunia ini pasti tahu apa itu facebook. Lalu, ada satu fakta unik mengenai tampilan facebook yang selalu berubah-ubah dari dulu hingga sekarang.

Dan kali ini kita akan coba untuk membahasnya. Dulu, pertama kali diluncurkan facebook memiliki tampilan yang simpel ala tampilan website pada umumnya di tahun tersebut (2004). Lalu, facebook mengubah sedikit template (tampilan) dari websitenya pada tahun 2005 (tidak begitu jauh berbeda).

Kemudian di tahun 2006 & 2007 facebook kembali melakukan update pada tampilan situsnya, dan dari sini mulai lah terlihat tampilan facebook yang lebih menarik. Semakin lama (yaitu dari tahun 2008 - 2012) facebook memiliki tampilan yang kian menarik, hingga pada akhirnya facebook memilih tampilan yang diberi nama "kronologi".

(Lihat gambar berikut:)

FAKTA LAIN:
Namun sayang, faktanya facebook kehilangan banyak user dari Indonesia khususnya (user vakum) dikarenakan tampilan website mereka yang begitu ribet & katanya "tidak terlalu menarik serta berat". Dan kini, user yang telah benar-benar vakum dari facebook beralih jejaring sosial lain, apa lagi kalau bukan Twitter. Dan salah satu faktor kenapa banyak user yang vakum adalah banyaknya orang allay di situs jejaring sosial tersebut.

0 Response to "Tampilan Facebook Dari Masa ke Masa (Tahun 2004 Hingga Sekarang)"