Bagaimana Cara Membuat Hidup Lebih Bersemangat? Cobalah 4 Tips Berikut

@anonymousPalsu - Hidup di dunia cuma sekali, perbuatlah sesuatu yang berguna untuk dirimu dan atau orang di sekitarmu. Salah satu faktor yang membuat hidupmu berguna adalah adanya sebuah "semangat" yang muncul dari diri sendiri.

Namun, banyak orang yang 'sulit' untuk mendapatkan 'sebuah' semangat. Di sini saya akan coba untuk mengulasnya. Semua orang pasti setuju bahwa rasa bahagia dan kegembiraan akan membantu membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani hari. Ketika Anda sedang sedih, pasti Anda lebih sulit untuk mencurahkan energi dan mental untuk apapun yang Anda kerjakan. 

Menyantap makanan yang enak-enak, atau shopping, biasanya dilakukan untuk memperbaiki mood seseorang. Akan tetapi, sebuah penelitian membuktikan bahwa aktivitas tersebut bukanlah cara yang tepat untuk memompa semangat dan keceriaan. Lalu, bagaimana cara membuat hidupmu lebih bersemangat dengan baik dan benar? berikut ulasannya:


1. Nikmati cahaya mentari dipagi hari
Kekurangan sinar matahari merupakan salah satu alasan mengapa orang merasa mudah lelah. Penelitian menunjukkan bahwa cahaya matahari bisa merangsang berbagai senyawa kimia di otak untuk meningkatkan mood. Untuk mendapatkan energi yang lebih banyak, sering-seringlah berjemur di bawah sinar matahari pagi. Hal ini akan membuat Anda lebih bersemangat karena bisa menghirup udara pagi yang segar, dan lebih bersyukur karena masih bisa menikmati hidup hari ini.

2. Jalan-jalan santai dipagi hari
Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa jalan kaki di pagi hari selama 10 menit bisa meningkatkan energi seseorang, dan menurunkan ketegangan tubuh sehingga jadi lebih rileks. Dan hal ini tentunya bisa membuat mood anda stabil di kisaran 'senang'.

3. Bergerak dengan penuh energi
Untuk menghasilkan energi lebih banyak, cobalah untuk melakukan berbagai gerakan yang dinamis. Ketimbang meminta asisten rumah tangga di kantor untuk memfotokopi dokumen di lantai bawah, lebih baik Anda sendiri yang turun untuk melakukannya. Aktivitas ringan ini akan membantu mencegah tubuh terasa lesu karena terlalu lama duduk dan berakhir dengan rasa kantuk.

4. Dengarkan lagu/musik yang penuh semangat
Musik bisa merangsang pendengaran untuk mempengaruhi suasana hati dan meningkatkan energi. Musik sedih atau galau akan membuat diri kita terbuai dan seolah-olah akan merasakan kegalauan tersebut. Itu juga akan berlaku sebaliknya, jika kita mendengarkan sebuah lagu atau musik yang memiliki alur 'bersemangat'. Dengarkanlah musik penuh semangat ketika anda memulai hari atau pada jam-jam dimana anda terbelongo sendirian.

Itulah mungkin sedikit tips yang bisa saya ulas kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu masalah anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Hidup Lebih Bersemangat? Cobalah 4 Tips Berikut"