KitKat, Nama Brand Terbaru Android (Google). Melanggar Hak Paten kah?

@anonymousPalsu - Setelah beberapa hari tidak update artikel karena tidak tahu harus mengulas berita tentang apa, maka kali ini saya akan coba untuk mengulas 1 artikel yang cukup menarik untuk dibaca.

Belum lama ini Google memperkenalkan sebuah brand baru untuk versi Android terbarunya. Apakah ini ada hubungannya dengan salah satu produk Nestle? Jika memang benar ini ada hubungannya dengan salah satu produk Nestle, maka Google harus membayar royalti kepada pemilik brand KitKat tersebut yaitu Nestle.

Sebelumnya Google diduga akan menggunakan nama brand Key Lime Pie untuk Android versi terbarunya, namun oleh karena mungkin tidak banyak orang yang kenal dengan cita rasa kue tersebut (Key Lime Pie), maka Google mengubahnya dengan KitKat.

Pihak Google yang diwakilkan oleh John Lagerling, director of Android global partnerships, mengaku tidak tahu siapa pemilik resmi nama brand KitKat ini, namun jika dimungkinkan perusahaannya akan memakai nama KitKat sebagai nama brand Android versi terbarunya.

Nama-nama brand yang telah ada untuk Android diantaranya adalah Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean. Apakah Google kedepannya akan tetap menggunakan mekanisme penamaan brand seperti yang sudah-sudah? kita lihat saja nanti.

Melihat mekanisme namanya, sepertinya agak sedikit lucu juga. Pasalnya nama-nama tersebut diambil dari nama makanan.

0 Response to "KitKat, Nama Brand Terbaru Android (Google). Melanggar Hak Paten kah?"