Waktu Luang, Cocoknya Dimanfaatin Untuk Apa?

@anonymousPalsu - Memiliki waktu luang, adalah sebuah momen yang sangat berharga bagi seorang pelajar kelas kakap yang setiap hari full ada kegiatan terus, atau bagi seorang mahasiswa yang memiliki pekerjaan rumah sangat banyak.

Namun terkadang, banyak orang yang salah & bahkan tidak bisa memanfaatkan momen-momen langka ini. Sebetulnya, hal-hal apa saja yang cocok dilakukan ketika kita memiliki waktu luang yang cukup panjang? Banyak, dan di sini saya akan coba untuk memberi sedikit sarannya.

Bermain basket untuk mengisi waktu luang

1. Lakukan Sesuatu Yang Menjadi Hobby Anda
Setiap manusia memiliki kegemaran & hobi tersendiri, di sini saya tidak akan memaksakan anda untuk melakukan sebuah hal yang "mungkin" menurut anda tidaklah menjadi hobi anda. Nah, pada waktu-waktu luang cobalah melakukan sebuah hal yang menjadi kegemaran anda, ntah olahraga atau apapun yang sangat anda minati.

2. Kerjakan Tugas Dosen / Guru Anda
Cukup membosankan mungkin melakukan hal yang satu ini, namun jika anda benar-benar memiliki pekerjaan rumah / tugas yang dikasih guru atau dosen anda, cobalah untuk menuntaskannya. Selain menambah kegiatan kosong anda, hal semacam ini sangatlah positif, anda menjadi lebih rajin & jika tuhan berkehendak, anda akan menjadi lebih ber-ilmu.

3. Perbuat Sesuatu Yang Berguna
Sesuatu yang berguna? Seperti apa itu? Contoh: jika anda senang online, cobalah untuk mengerjakan sesuatu yang lebih berguna ketimbang hanya buka facebook, like status, minta like back, dan off. Iya saya tahu, tetapi hal berguna itu seperti apa? Cari uang! atau belajar secara online, itu termasuk berguna juga toh?

Zaman sudah semakin canggih, mencari uang lewat internet bukan menjadi mitos lagi, tetapi sudah benar-benar terbukti hasilnya. Serta belajar juga tak kalah penting, anda bisa belajar sesuatu yang anda gemari, contoh mempelajari ilmu teknologi dan sebagainya jika anda gemar teknologi.

0 Response to "Waktu Luang, Cocoknya Dimanfaatin Untuk Apa?"