Hacker Indonesia Pernah Rugikan Malaysia Rp. 7,5 Triliun Dalam Satu Hari!

@anonymousPalsu - Ini berita sebenarnya sudah lama beredar, tapi sepertinya jika diulas kembali tidak akan menjadi sebuah masalah, betul?. Negara yang sangat besar dan memiliki banyak penduduk di dunia mustahil kalau tidak ada hacker yang terkuat, apalagi hacker/cracker level internasional. 


Bukti yang mencengangkan terlihat ketika perselisihan Blok Ambalat antar Indonesia dengan Malaysia, pada perayaan kemerdekaan Malaysia tepatnya tanggal 31 Desember 2010. Hacker Indonesia meutup 500 website pemerintahan, website terkemuka di malaysia, universitas, pendidikan. 

Dengan tertutupnya website-website tersebut, Malaysia dalam sehari rugi kurang lebih Rp.7,5 Triliun!. Di Indonesia kelompok yang terkenal dan sering masuk layar televisi adalah BlackHat, seperti Yogyacarderlink, Surabaya Blackhat dan lain lain. Namun sayang Blackhat di Indonesia malah diuber-uber sama Cyberpolice.

Terlepas dari benar tidaknya berita ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa kejahatan cyber itu menyebabkan kerugian yang tidak sedikit juga, walaupun cyber hanyalah dunia maya, dunia yang tak bisa kita masuki dan kita jelajahi secara langsung dengan tubuh kita.

Dikutip dari laman shoppingcartindonesia dengan beberapa perubahan

0 Response to "Hacker Indonesia Pernah Rugikan Malaysia Rp. 7,5 Triliun Dalam Satu Hari!"