Unjuk Gigi, Hacker Palestina Bobol Website WhatsApp & Antivitus AVIRA Sekaligus

@anonymousPalsu - Situs aplikasi pesan terpopuler dunia, WhatsApp (www.whatsapp.com) dan antivirus AVIRA (www.avira.com) dibobol oleh kelompok hacker yang mengaku dari Palestina. Seperti lazimnya pembobolan keamanan situs, mereka mengganti tampilan situs WhatsApp & Avira dengan halaman berisi kecaman terhadap Zionis.

 
Menurut data Whois, IP WhatsApp berubah pada Selasa hari ini. Perubahan itu, dilakukan melalui Domain Name Service (DNS) internet, sehingga ketika orang berkunjung ke whatsapp.com, pengunjung akan dialihkan ke alamat lain. Sejauh ini, belum ada keterangan apakah aksi ini berdampak terhadap pengguna atau data pengguna di server WhatsApp. Sampai berita ini diterbitkan, sepertinya situs belum pulih secara penuh (masih down).


Begitu juga dengan website resmi Antivirus Avira, sampai artikel ini saya tulis tampaknya tampilan muka (homepage) dari website tersebut belum dirubah. Isi pesan yang dituliskan oleh kelompok hacker di dua situs terkenal ini sama, dan sepertinya memang dari grup hacker yang sama pula (terlihat dari informasi akun twitternya).

0 Response to "Unjuk Gigi, Hacker Palestina Bobol Website WhatsApp & Antivitus AVIRA Sekaligus"